Wednesday, May 18, 2011

Tata Rias

Pengertian Tentang Tata Rias

By Antonio De Martillo
Tata rias wajah Merupakan suatu kegiatan untuk merubah penampilan atau mempercantik wajah yang pada umumnya dilakukan oleh wanita walaupun sebenarnya ada Tata rias wajah atau make up untuk pria yang umumnya di Pakai di dunia modeling,fotography  Dan untuk kepentingan dunia entertainment.

Proses-Tata-Rias
Ada beberapa jenis Tata rias wajah  dengan berbagai macam fungsi Dan situasi yang bisa kita Pakai tergantung Dari kebutuhan tiap pribadi Dan tempat.


- Tata rias wajah sehari hari ( Daily Make up )
Tata rias wajah ini biasanya di Pakai untuk kepentingan sehari hari,dengan kebutuhan untuk berangkat kerja,kuliah ataupun hanya untuk sekedar jalan jalan


- Tata rias wajah untuk sore Dan malam hari atau biasanya kita Kenal dengan ( Evaning Make Up )
jenis riasan ini biasanya dipakai untuk situasi pada sore atau malam hari dengan kombinasi Dan perpaduan warna yang Lebih jelas


- Tata Rias Wajah korektif ( Make up Corectife )
Tata rias wajah ini Lebih cenderung  pad a kebutuhan untuk memperbaiki atao mengkoreksi beberapa bagian wajah yang kurang proportional dengan cara menyamarkan bagian yang kurang Dan menonjolkan setiap kelebihan dengan cara bermain warna yang terang Dan gelap.


Seperti Halnya dalam melukis di Atas canvas Tata rias wajah ataupun make up selalu bermain dengan warna karena dengan bermain warna tersebut kita bisa menciptakan suatu karakter tertentu sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.


Diperlukan Keahlian untuk menguasai Tata Rias Wajah atau make up pengetahuan tentang anatomy wajah,postur wajah,pengenalan warna Dan fungsinya merupakan suatu Hal yang harus dikuasai untuk mencptakan suatu karakter yang personal,disamping itu diperlukan pemahaman tentang product knowledge yang memadai untuk menghasilkan Tata Rias Wajah yang maximal.

Setelah-Proses-Tata-Rias


Panduan Sederhana Tata Rias Wajah Dan Make up


Untuk melakukan Tata rias wajah untuk kepentingan pribadi bisa dilakukan secara Sederhana Dan di bawah ini merupakan langkah Sederhana Tata rias wajah yang bisa dilakukan di rumah


1. Tentukan waktu Dan acara yang di pilih untuk hasil riasan yang di inginkan

Untuk kepentingan Tata rias wajah sehari hari atau daily make up sebaiknya memakai warna warna yang soft Dan tidak terlalu tegas seperti unsure pink, atau coklat muda.


2.bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah khusu atau cleanser Dan dilanjutkan dengan aplikasi toning


3.gunakan pelembab sebelumnya untuk memberikan sedikit kelembaban pad a wajah.Pelembab juga berfungsi untuk menghindari kontak langsung antara product cosmetic dengan wajah selain itu juga pelembab bisa memudahkan kita untuk me bersihkan wajah setelah bermake up.


4.Aplikasikan foundation dilanjutkan dengan bedak jika anda menginginkan hasil riasan yang simple Dan soft anda bisa menggunakan liquid foundation Dan bedak tabur sementara untuk hasil riasan yang Lebih awet Dan tahan lama anda bis menggunakan foundation Dan bedak padat.


5.sisir  Dan rapikan alis dengan pinsil alis dilanjutkan dengan pemberian eyeshadow ingat untuk hasil riasan yang Sederhana Dan soft pergunakan warna warna yang lembut juga sementara untuk hasil yang Lebih tegas Pergunakan warna warna yang Lebih tajam atau terang.


6.kuaskan blush on pada pipi dengan gerakan membentuk rotasi secara halus Dan merata


7.Pergunakan lipstick yang sesuai dengan acara,blush on,eyeshadow,Dan Keserasian pakaian yang dipakai.


8. Sebagai tambahan untuk mempertegagas hasil Tata rias wajah Pergunakan eyeliner Dan eyelash atau bulu mata


Semua Keahlian Tentang Tata Rias Wajah Dan Make up bisa kita dapatkan jika kita mengikuti Kursus Make Up

No comments:

Post a Comment